RAPAT PERSIAPAN AKREDITASI PENJAMINAN MUTU (05/09)
Jambi - Akreditasi penjaminan mutu bertujuan mewujudkan performa peradilan yang unggul (prima). banyak hal yang perlu dikerjakan dan dibenahi, sehingga mempersiapkan akreditasi butuh waktu yang tidak sedikit. Hari Selasa tanggal 5 September 2017 bertempat di Ruang rapat Ketua Pengadilan Agama Jambi telah dilaksanakan Rapat Persiapan Akreditasi Penjaminan Mutu Pengadilan Agama Jambi. Rapat tersebut dipimpin oleh Ketua Pengadilan Agama Jambi Drs. Mujahidin, M.H, dihadiri Wakil Ketua PA Drs. Syahrial Anas, S.H, Panitera Drs. H. Rusdi, M.H, Pejabat Struktural Kasubag Perencanaan, TI dan Pelaporan Muhammadiyah, M.H.I, Kasubag Kepegawaian Budi Berliansyah, SE, Plt. Kasubag Umum dan Keuangan Mirfat, S.T.,M.H Serta Panmd Gugatan Ibu RA Fadilah, M.H, Panmud Permohonan Ahmad Tarmizi, M.H, Panmud Hukum Raudhah Rachman, SH.,M.Hum. Pokok bahasan rapat adalah mengenai Sosialisasi SOP Kepaniteraan dan Kesekretariatan Pengadilan Agama Jambi. Terdapat 4 (empat) hal yang di bahas dalam rapat saat itu yaitu SOP Sub Kepaniteraan, SOP Sub Bagian Umum dan Keuangan, SOP Sub Bagian Kepegawaian dan Ortala dan SOP Sub Bagian Perencanaan, TI dan Pelaporan.
Untuk Evaluasi dan revisi SOP akan dilaksanakan saat Audit Internal bertujuan untuk memastikan apakah SOP tersebut sudah dilaksanakan atau belum dan untuk membahas suatu permasalahan yang terdapat dalam suatu SOP, Supaya lebih memahami isi dari SOP diharapkan para pihak dalam pelaksanaan SOP tersebut dapat diberikan soft copy supaya mereka dapat mempelajarinya.
Kesimpulannya dari Rapat tersebut di Bagian Kepaniteraan dan Kesekretariatan akan dikerjakan melalui proses, harus dilakukan penataan ulang, terutama pada bagian waktu penyelesaian untuk menyamakan dengan ketentuan yang ada pada prosedur. (Dion/Jurdilaga PA Jambi).
Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas