Pansek PA Muara Tebo : Maksimalkan Pelayanan, Tingkatkan Transparansi (26/05/2014)
![]() |
![]() |
Muara Tebo – Pengadilan Agama (PA) Muara Tebo terus berupaya meningkatkan akuntabilitas dan transparansi birokrasi. Tak heran, jika pelayanan maksimal berbasis transparansi menjadi pilihan yang dijalankan PA Muara Tebo.
Pansek PA Muara Tebo, Drs. Rusdi, M.H, kepada redaksi jurdilaga, Senin (26/5/2014) menyebutkan bahwa pada saat ini satkernya telah menjalankan beberapa langkah terkait realisasi transparansi birokrasi.
Salah satu transparansi yang terus digiatkan dan dijalankan menurut alumnus Unbari ini adalah sosialisasi pembayaran panjar perkara langsung oleh pihak penggugat melalui bank yang telah ditunjuk.
Selain itu, pria ini menyebutkan bahwa dalam realisasi transparansi birokrasi, pihaknya dalam berbagai kesempatan juga terus memberi pemahaman kepada masyarakat terkait alur pengajuan perkara, baik itu melalui pamflet yang terpajang di dinding maupun melalui penjelasan langsung petugas meja informasi.
“Kita berharap proses sosialisasi yang terus kita laksanakan dapat memberi pemahaman pada masyarakat sehingga transparansi birokrasi yang kita idam-idamkan dapat tercapai,” ujarnya. (Ahmad Khumaidi/Jurdilaga PA Muara Tebo-PTA Jambi)
Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas