Wakil Ketua PTA Jambi : Ruangan Kerja Harus Bersih dan Rapi (12/05)
Kegiatan gotong royong di PTA Jambi
Selepas SKJ, pagi hari itu dilanjutkan dengan gotong royong. Kali ini, gotong royong tidak di halaman kantor, tapi di ruangan kerja. Tidak tanggung-tanggung, Wakil Ketua PTA Jambi pun ikut nimbrung.
Itulah kegiatan yang dilaksanakan oleh Subbag TU dan Rumah Tangga PTA Jambi pada hari Jum’at (12/05). Gotong royong ini dikomandoi oleh Kabag Umum dan Keuangan Jumaani Soleh.
Menurut penjelasan Kasubbag TU dan Rumah Tangga PTA Jambi H. Zainal Abidin, gotong royong tersebut dimaksudkan untuk mempersiapkan ruangan kerja Kabag Perencanaan dan Kepegawaian Hj. Mayatu Sofia.
Sebagaimana diberitakan sebelumnya, hasil telaah dan promosi tenaga Kesekretariatan MA, Hj. Mayatu Sofia ditetapkan sebagai Kabag Perencanaan dan Kepegawaian PTA Jambi. Sebelumnya ia adalah Kasubbag Kepegawaian dan TI. Jabatan yang diisi Hj. Mayatu Sofia ini kosong setelah pejabat sebelumnya Meiradinata promosi menjadi Sekretaris PT Jambi.
“Bersih-bersih, untuk mempersiapkan ruangan kerja Kabag Perencanaan dan Kepegawaian," ungkap Kasubbag Umum dan Rumah Tangga H. Zainal Abidin menjelaskan.
Wakil Ketua PTA Jambi H. Harun S. turut serta dalam kegiatan gotong royong tersebut. Dirinya meneliti surat-surat yang masih berlaku atau sudah waktunya dimusnahkan.
“Ruangan kerja harus bersih dan rapi sehingga enak menempatinya,” kata H. Harun S. sambil memperhatikan kertas-kertas yang ada di tangannya.
Menurut peraih doktor dari UIN Pekanbaru ini, apabila ruangan kerja bersih dan rapi, maka kerja pun akan bersemangat. Sebaliknya, ruangan yang kotor dan kertas berserakan di mana-mana, akan membuat malas bagi pegawai yang ada di dalamnya.
“Usahakan agar ruangan kerja tertata dengan baik supaya betah di dalamnya,” ungkap H. Harus S.
Menurut Kasubbag Umum dan Rumah Tangga H. Zainal Abidin kegiatan serupa akan berlanjut pada Jum’at yang akan datang.
“Gotong royong membersihkan ruangan kerja akan berlanjut Jum’at depan,” tandas mantan Wakil Sekretaris PA Muara Bulian ini. (AHP)
Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas