Hakim PA Muara Tebo : Performa Pelayanan Publik Harus Jadi Fokus Utama (06/11/2014)
Muara Tebo – Bergerak dalam bidang pelayanan publik membuat PA Muara Tebo terus meningkatkan kualitas pelayanan. Dalam hal ini, proses penerimaan perkara menjadi sorotan utama Hakim PA Muara Tebo, Asrori Amin, M.H.I.
Tak heran, jika dalam kesempatan ekspos hasil pendidikan dan pelatihan hakim, Selasa (4/11/2014) pria jangkung ini mengungkapkan pentingnya peningkatan performa pelayanan peradilan, baik itu dalam hal menerima, memeriksa maupun memutus setiap perkara yang diajukan masyarakat. Selain sudah menjadi wewenang peradilan, hal tersebut menurut dia merupakan konsekuensi yang memang sudah melekat pada setiap lembaga publik.
Dalam kesempatan tersebut, jebolan Magister Hukum Raden Intan ini juga memberi motivasi pada seluruh elemen satker agar terus meningkatkan pemahamannya serta mengikuti setiap perkembangan peraturan hukum dan perundang-undangan tentang peradilan agama.
“Dalam Diklat yang saya ikuti beberapa waktu yang lalu ada beberapa hal yang perlu kita cermati dan mau tak mau harus dilaksanakan, hal tersebut antara lain menjadikan buku dua sebagai rujukan dalam setiap penangananan perkara serta mengedepankan kedisiplinan, kebersihan dan peningkatan pelayanan publik,” ujarnya dihadapan seluruh hakim dan pegawai yang hadir dalam ekspos. (Ahmad Khumaidi/Jurdilaga PA Muara Tebo-PTA Jambi)