Get Adobe Flash player

Wakil Ketua

wakapta

Drs. HM. Yamin Awie, SH, MH

Agenda Ketua

April 2014
S M T W T F S
30 31 1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30 1 2 3
My message for Day 20

Berita Seputar PA

Hakim Tinggi PTA Jambi sampaikan oleh-oleh Bimtek Administrasi Peradilan Agama

abbasfauzi

Drs. H. Abbas Fauzi, SH,

Jambi - Sepulang dari mengikuti Bimtek Administrasi Peradilan Agama di Medan 18-22 Maret lalu. Selasa (26/03) bertempat di Aula PTA Jambi para Hakim Tinggi peserta bimtek menyempatkan diri untuk berbagi oleh-oleh kepada seluruh warga PTA Jambi. Oleh-oleh dalam bentuk sosialiasi ini dimulai sejak pukul 10.00 WIB dihadiri oleh Ketua PTA Jambi, Wakil Ketua, Hakim Tinggi, Bagian Kepaniteraan dan Kesekretariatan PTA Jambi.

 

Pada sosialisasi ini Drs. Abbas Fauzi, SH, salah seorang peserta Bimtek, di daulat tampil untuk menyampaikan hasil bimtek tersebut.

 

Di dalam paparannya, Abbas Fauzi menerangkan berbagai prosedur Administrasi yang didapat selama bimtek, tentu saja ada beberapa hal yang baru, diskusi serta Tanya jawab pun terjadi, para Hakim Tinggi peserta Bimtek lainnya, Dra. Hj, Aslihah Muzani, SH, Drs. H. Anwar Samaun, Drs. Dadang Syarif.,MH dan Drs. Zainal Arifin.,MH juga ikut urun suara menycampaikan hasil dari bimtek tersebut.

 

 

Selanjutnya berkenaan dengan Info Perkara, supaya lebih detail, Abbas Fauzi Menampilkan simulasi pengecekan perkara melalui portal info perkara, tak lupa diselingi dengan humor-humor ringan yang membuat jalannya kegiatan menjadi semakin menarik.

 

Lantas selanjutnya bagaimana dengan Siadpa plus ?, untuk Siadpa Plus Abbas Fauzi menampilkan suatu program pengecekan siadpa secara otomatis yang didapat dari instruktur di medan tempo hari.

 

“Jadi dengan aplikasi pengawasan ini, Cuma beberapa jurus, bisa langsung ketahuan, kualitas siadpa dari pa yang kita cek” ujarnya.

 

Selepas paparan dari Hakim Tinggi yang juga dikenal penggemar IT ini, Ketua PTA Jambi, Drs. H. Muzani Zahri, SH, MH, menyampaikan poin penting yang harus menjadi perhatian khususnya bagi Hakim Tinggi Pengawas Daerah yakni beliau berharap agar seluruh Hakim Tinggi dapat meningkatkan pengawasan ke PA yang menjadi tanggung jawab masing-masing melalui portal info perkara.

 

“kedepan jangan ada lagi alasan untuk tidak upload,” tuturnya di depan seluruh Hakim Tinggi dan Warga PTA Jambi peserta Sosialisasi tersebut. (Adin / Jurdilaga PTA Jambi)

Comments:

Panitera/Sekretaris

pansek pahri

Drs. H. Pahri Hamidi, SH

Link PA Sewilayah



Link Terkait

Pembaruan MA

 

komdanas

Flag Counter